Headlines News :
Home » , » Jelang Konfercab, PCINU Sudan Ngaji Sejarah Islam Nusantara

Jelang Konfercab, PCINU Sudan Ngaji Sejarah Islam Nusantara

Written By mts ma'arif nu on Minggu, 26 Maret 2017 | 06.54


Khartoum, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan melalui Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) menggelar pengajian bertema “Sejarah Dakwah Islam Nusantara” di sekretariat NU Sudan, Khartoum, pada sabtu (25/3) pukul 16.00 waktu setempat.

Kegiatan dalam rangka menyambut Konfercab NU Sudan yang ke-16, Sudan mendaulat Ustadz Dzulkifli Hadi Imawan sebagai narasumber. Ia mengajak para hadirin, khususnya warga NU Sudan, untuk tidak melupakan sejarah perjuangan para ulama Nusantara.

Ia menambahkan teori masuknya Islam di Indonesia. Pertama, Islam masuk ke Indonesia dari Gujarat (India) pada abad ke 12/13 Masehi. Kedua, para sejarawan sepakat bahwa pada abad ke 7 masehi, Islam sudah ada di Indonesia dari Hadra Maut melalui aktivitas perdagangan. Kemudian pada abad ke-12 mulailah muncul kerajaan-kerajaan Islam di Nusantara.

Konfercab PCINU Sudan akan digelar pada tanggal 15 April 2017. Pada rapat intensif dari Steering Committee menghasilkan kesepakatan mengenai tema yang dipilih untuk kegiatan itu, “Penguatan Filantropi Islam Nusantara untuk Meneguhkan Spirit/Ruh Keislaman di Dunia.” (Muhammad)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Allohumma inni as-aluka wa atawajjahu ilaika bi nabiyyika nabiyyir rohmah. Ya muhammad inni tawajjahtu bika ila robbika fa yaqdhi hajati, al-fatihah