Headlines News :
Home » » Keikutsertaan LP Ma'arif NU Dalam Penguatan Mapel Aqidah dan Fikih MI/MTs

Keikutsertaan LP Ma'arif NU Dalam Penguatan Mapel Aqidah dan Fikih MI/MTs

Written By mts ma'arif nu on Sabtu, 20 Mei 2017 | 07.18

Tangerang, Ma'arif-NU Online - Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) mengikutkan pesertanya untuk aktif dalam sharing Penguatan Mata Pelajaran Aqidah dan Fikih tingkat Madrasah Ibtida'iyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), berlangsung di Serpong, Tangerang, Banten, Jum'at (19/5/2017).

Hadir pada acara itu, Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag RI, Prof.Dr.H.Nurkholis Setiawan, sekaligus membuka acara yang diikuti para guru madrasah dari berbagai lembaga pendidikan di Indonesia.

Pada kesempatan menjadi nara sumber, Imam Bukhori, M.Pd selaku pejabat Kasi Kurikulum Direktorat Madrasah, Ditjen Pendis, Kemenag RI, memaparkan tentang silabi pengajaran akidah dan fikih di tingkat MTs.

Menurut Imam Bukhori yang masih tercatat sebagai dosen UNUSIA Jakarta, menambahkan bahwa mata pelajaran aqidah dan fikih merupakan mapel yang paling urgen bagi para murid. "Karena perkembangan karakter keagamaan para murid akan sangat dipengaruhi seberapa serius mereka menyerap pelajaran akidah dan fikih yang diberikan," tutur Imam Bukhori yang juga aktif di kepengurusan LP Ma'arif NU Pusat dan DKI Jakarta.

Turut hadir menjadi peserta pada acara yang berlangsung tanggal 19-20 Mei 2017 tersebut, dari LP Ma'arif NU Pusat, yaitu Jamaluddin dan Bukhori Zen keduanya tercatat sebagai pengurus bidang madrasah di kepengurusan LP Ma'arif NU Pusat.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Allohumma inni as-aluka wa atawajjahu ilaika bi nabiyyika nabiyyir rohmah. Ya muhammad inni tawajjahtu bika ila robbika fa yaqdhi hajati, al-fatihah