Headlines News :
Home » » Pelajaran Aswaja NU Harus Masuk di Sekolah Ma'arif

Pelajaran Aswaja NU Harus Masuk di Sekolah Ma'arif

Written By Moh Wahyudi on Rabu, 21 Mei 2014 | 17.42

Upaya penguatan akidah aswaja NU yang kini dirongrong dari segala arah, tidak bisa lepas dari penguatan aswaja NU di sekolah-sekolah Ma’arif NU. Pembelajaran materi aswaja NU di sekolah sangat efektif mengawal paham aswaja NU untuk jangka panjang.

Demikian dikatakan Ketua PCNU Banyuwangi H Masykur Ali pada acara Pelatihan Aswaja yang dirangkai dengan pelantikan pengurus Aswaja NU Center Banyuwangi di pesantren Darussalam Blokagung, Tegalsari, Ahad (11/5).

Dalam kegiatan yang dihadiri pengurus MWCNU se- Banyuwangi, perwakilan lembaga, lajnah, utusan banom-banom NU, dan juga santri pesantren Darussalam Blokagung itu, H Masykur Ali mengingatkan akidah islam aswaja saat ini sedang diserang berbagai aliran dan paham baik aliran Islam garis keras, Islam kiri, maupun dari dalam.

Ia berharap kepada pengurus Aswaja Center NU Banyuwangi untuk segera merumuskan dan melaksanakan program-program kerja yang tidak hanya dikerjakan MWCNU atau banom NU, tetapi siswa-siswa dan santri-santri NU melalui dunia pendidikan.

"Aswaja NU Center Banyuwangi harus bekerja sama dengan LP Maarif NU untuk menyusun silabus aswaja untuk dimasukkan dalam kurikulum pendidikan melalui Ma’arif NU," pesan Kiai Masykur.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Allohumma inni as-aluka wa atawajjahu ilaika bi nabiyyika nabiyyir rohmah. Ya muhammad inni tawajjahtu bika ila robbika fa yaqdhi hajati, al-fatihah