Headlines News :
Home » » Tahun 2014, PP LP Ma’arif NU Siap Gunakan Sistem Pendataan Satuan Pendidikan Berbasis Online

Tahun 2014, PP LP Ma’arif NU Siap Gunakan Sistem Pendataan Satuan Pendidikan Berbasis Online

Written By Moh Wahyudi on Minggu, 31 Agustus 2014 | 07.24

Tahun 2014, PP LP Ma’arif NU Siap Gunakan Sistem Pendataan Satuan Pendidikan Berbasis OnlineJakarta, Ma’arif NU – Pengurus Pusat (PP) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) telah menyelesaikan software sistem pendataan satuan pendidikan di lingkungan LP Ma’arif NU. Melalui sistem ini diharapkan pola pelaporan satuan pendidikan akan berjalan lebih efektif, efisien, dan dinamis sesuai dengan tuntutan perubahan yang ada di lapangan.
Di samping akan memberikan kemudahan bagi satuan pendidikan dalam melakukan laporan berkala kepada LP Ma’arif NU, sistem ini juga akan memudahkan LP Ma’arif NU dalam melakukan pemetaan kondisi satuan pendidikan yang ada di lingkungannya. Hal ini dianggap oleh Sekretaris PP LP Ma’arif NU Zamzami, S.Ag., M.Si sebagai sesuatu yang sangat penting dan strategis.
“Jika kita mengamati perubahan teknologi informasi saat ini, maka sistem pendataan online ini akan memiliki peranan yang sangat signifikan dalam meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di lingkungan NU,”tandas Zamzami.
Untuk mensukseskan program pendataan ini, lajut Zamzami, akan dilaksanakan sosialisasi di 33 Pengurus Wilayah (PW) LP Ma’arif NU. “Kami dalam kurun 2 bulan ini akan mensosialisasikan program ini ke wilayah-wilayah untuk kemudian disampaikan kepada cabang dan satuan pendidikan di lingkungannya masing-masing,” tandasnya. Harapannya, tambah Zamzami, di tahun ajaran baru 2014 ini seluruh satuan pendidikan di lingkungan LP Ma’arif NU sudah mengakses dan menginput data dengan menggunakan sistem online.
Sebagaimana diketahui, terhitung pada akhir Mei 2014 PP LP Ma’arif NU telah merilis sistem pendataan satpen berbasis online dengan melakukan penambahan icon “Rekap Data” pada tampilan utama website PP LP Ma’arif NU. Icon tersebut adalah link untuk masuk pada sistem pendataan online. Namun sebelum satpen bisa melakukan input data pada sistem tersebut, mereka harus melakukan registrasi dengan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Klik pada tools “Rekap Data” yang tersaji di bawah logo LP Ma’arif NU di website utama PP LP Ma’arif NU (www.maarif-nu.or.id);
2. Setelah meng-klik tools yang dimaksud akan ditampilkan tools untuk log in. Namun bagi pengguna pertama harus terlebih dahulu registrasi dengan cara klik tools “Registrasi” di barisan paling bawah;
3. Megisi kolom registrasi berupa informasi tentang Nama User, Password, Re-enter Password, dan seterusnya. Nama User harus diisi dengan nama satpen yang didaftarkan. Setelah seluruh kolom diisi, maka diklik “Submit” untuk diproses lebih lanjut;
4. Setelah seluruh proses registrasi dilaksanakan, maka langkah terakhir adalah melakukan konfirmasi ke nomor telepon 085711754090 dengan menginformasikan nama satpen dan nama kepsek/kamad yang diregistrasikan untuk kemudian di-aprove oleh admin.
Demikian langkah-langkah untuk melakukan registrasi dan pengisian data satpen di Sistem Pendataan Satpen Ma’arif NU. Silahkan mencoba…..
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Allohumma inni as-aluka wa atawajjahu ilaika bi nabiyyika nabiyyir rohmah. Ya muhammad inni tawajjahtu bika ila robbika fa yaqdhi hajati, al-fatihah